Batu Permata Natural » » Batu Akik Aragonite

Batu Akik Aragonite



Batu Permata Aragonite


Variasi Warna : Outih, Kuning, Biru, Ungu, Merah, Hijau 
Kadar Transparasi : Transparan hingga Translusan
Luster : Vitreous, Resinous 
Index Bias : 1.530 -1.685
Kadar Keras : 3.5 - 4.0 Skala Mohs.  
Berat Jenis :  2.95  gr/cm3
Formula Kimia : CaCO3 (Calcium Carbonate)
Sistem Kristal : Orthorombik - Dipiramidal Tahun ditemukan : 1797
Wilayah Penghasil : Spanyol, Namibia, Ceko

Aragonite pertama ditemukan pada tahun 1797 di Molina De Aragon, Spanyol. Maka dari itu mineral ini diberi nama sesuai tempat penemuanya yakni Aragonite. Aragonite adalah nama mineral sekaligus nama kelompok mineral. Kelompok aragonite terdiri dari Calcite : CaCO3 Calcium Carbonate, Whiterite : Br(CO3) Barium Carbonate,  Aragonite CaCO3 Calcium Carbonate dan Cerrusite PbCO3 Lead Carbonate. Dari sekian anggota kelompok Aragonite, Aragonitelah yang paling langka dan jarang ditemui sebagai batu permata karena batu ini terbilang lunak, maka dari itu kalopun ada yang memakai Aragonite sebagai batu permata, sudah dapat dipastikan kalo ukuranya kecil.

Aragonite dan Calcite memiliki komponen kimia yang sama namun berbeda pada sitem kritalnya. Sistem Kristal Aragonite : Orthorombik – Dipiramidal sedangkan Calcite : Trigonal – Heksagonal Scalenodral.


Batu Akik, Araganite,Akik Aragonite,Akik Mahal,Batu Permata, Zamrud Kuno, Batu Sapphire, Yoni Klawing, Ring Akik, Mahal Zamrud, Harga Batu, Murah Ruby, Akik Gambar, Kalimaya Black Opal, Bacan Aceh, Tuah Akik, Gambar Terjangkau, Berlian Emas, BacanPermata, Black Onyx, Garnet Kecubung, Batu Permata

0 komentar:

Posting Komentar